Blogroll

Cute Plant Dancing Kaoani/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani920.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani920.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

jam digital

Free Blog Content - Animated Calendars
Rss

Wednesday, May 8, 2013


CARA KUKU TUMBUH

Semalam salah satu teman saya menanyakan kepada saya tentang bagaimana cara kuku tumbuh. Sayangnya, pada saat itu saya juga masih belum tahu bagaimana cara kuku tumbuh.Pertanyaan salah satu teman saya tersebut memantik rasa ingin tahu saya, hingga pada akhirnya saya mencoba mencari tahu melalui si cerdas misterius, mbah Google. Dan berikut informasi yang saya dapatkan:
Kuku jari tangan dan kaki kita terbuat dari protein yang disebut keratin, yang juga merupakan balok pembentuk rambut kita selain untuk kuku. Keratin  dapat kita ketahui dengan mengetukkan jari ke meja sangat kuat. Bahkan kata “keratin” berasal dari bahasa Yunani yang artinya “tanduk”
Bagian dari kuku yang kita warnai disebut badan kuku. Mirip tameng dari baju zirah, ini melindungi palung kuku di bawahnya. Badan kuku bukan jaringan hidup seperti kulit kita. Tidak ada darah yang mengalir ke badan kuku, jadi tidak “diberi makan” oleh nutrisi seperti kulit dan organ tubuh lainnya.
Bagaimana cara kuku tumbuh? Perhatikan ibu jarimu. Lihat bentuk bulan sabit terbalik di dasarnya? Itu bukan cuma pola menarik  di ibu jarimu. Apa yang kamu lihat adalah lunula, sekelompok sel yang membentuk keratin. Lunula adalah pabrik badan kuku. Kuku baru dibuat dan ditambahkan ke badan kuku lama. Ini mendorong seluruh kuku ke atas dan ke arah luar. Begitulah caranya kuku tumbuh, walaupun itu “mati”
Penutup kulit halus di atas bulan sabit itu disebut kutikula. Kutikula mencegah bakteri masuk, dan membantali sari  pukulan dan benturan.
Membaca telapak tangan hanya untuk  bersenang-senang. Tetapi membaca kuku dapat benar-benar memberi tahu sesuatu tentang kesehatanmu. Jika dokter melihat kukumu biru si dasarnya, ia mungkin mencurigai adanya masalah aliran darah ke jari-jarimu. Jika kuku menekuk tajam di 
sekeliling jari, itu bisa berarti penyakit jantung, paru-paru, atau hati. Jika kuku kelihatan cekung, itu bisa berarti kamu terkena anemia. Salah satu penyebab anemia adalah kekurangan zat besi.
Kuku, dan rambut, tumbuh, tumbuh lebih lambat dengna bertambahnya usia kita . Namun beberapa penyakit atau kekurangan makan, juga dapat memperlambat pertumbuhan kuku.

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Translate